10 Obat Tradisional Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Tips Kecantikan – Masalah jerawat memang kerap kali di alami orang, meskipun tidak membahayakan namun jika tidak di tangani dengan serius bias berakibat parah. Banyak sekali jenis jenis jerawat dan hal tersebut juga sangat penting bagi kita untuk memahaminya. Dari setiap jenis jerawat terkadang beda beda cara menanganinya dengan benar, tetapi dengan obat obatan tradisional semua jenis jerawat bisa di sembuhkan. Dengan menggunakan cara alami hal tersebut baik untuk kesehatan kulit kita, bahkan cara alami tidak menimbulkan efek samping. Selain untuk kecantikan, bahan tradisional juga baik untuk kesehatan tubuh karena memiliki banyak kandungan pada bahan tersebut.

Banyak sekali orang ketika mengalami masalah jerawat mereka mengabaikannya, hal tersebut dikarenakan jerawat akan sembuh dengan sendirinya. Dari anggapan tersebut sebenarnya salah, karena jika jerawat tidak segera di tangani maka akan bertambah parah sehingga bisa membuat jerawat semakin tumbuh lebih banyak. Pada kesempatan kali ini info dan tips kecantikan akan mengulas seputar obat tradisional untuk menghilangkan semua jenis jerawat. Berbagai jenis bahan tradisional berikut ini sangat mudah di cari dan di buat serta lebih menghemat biaya. Selain itu bahan alami berikut ini sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat dengan cepat, langsung saja simak di bawah ini.

10 Obat Tradisional Menghilangkan Jerawat Secara Alami


Obat Tradisional Menghilangkan Jerawat Secara Alami


Inilah tips serta cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan obat tradisional secara alami, antara lain :

1. Menggunakan kayu manis
Cara pemakaian yaitu pertama bersihkan wajah anda terlebih dahulu, setelah itu siapkan 1 sdm kayu manis dan 2 sdm madu campur dan aduk hingga menjadi pasta. Jika sudah berbentuk pasta maka jadikan masker pada wajah dan diamkan hingga 16 menit, baru kemudian bersihkan wajah anda.

2. Menggunakan madu dan susu yoghurt
Cara pemakaian yaitu siapkan 1 sdm madu dan 1 sdm yoghurt lalu campur dan aduk hingga rata, setelah itu oleskan pada kulit wajah yang berjerawat hingga rata dan diamkan sampai 15 menit. Jika sudah terasa meresap dan kering anda bisa membersihkan wajah anda.

3. Menggunakan pasta kulit jeruk
Cara pemakaian yaitu siapkan kulit jeruk lalu blender sengan campuran sedikit air hingga halus, lalu pasta kulit jeruk bisa anda gunakan dengan mengoleskan pada kulit wajah yang berjerawat. Oleskan hingga rata dan diamkan sampai 20 menit, baru kemudian bersihkan wajah anda.

4. Menggunakan putih telur
Cara pemakaian yaitu cukup dengan menyiapkan putih telur lalu kocok hingga berbusa, setelah itu oleskan pada wajah yang berjerawat hingga berulang ulang. Jika sudah teroles rata lalu diamkan hingga 20 menit, setelah itu bersihkan wajah anda.

5. Menggunakan cuka apel
Cara pemakaian yaitu cukup dengan menyiapkan cuka apel, namun sebelumnya bersihkan wajah anda dahulu. Apabila wajah anda sudah bersih, anda bisa mengoleskan cuka apel pada wajah anda yang berjerawat dengan menggunakan kapas. Jika sudah rata maka diamakan hingga 15 menit agar meresap, baru setelah itu bersihkan wajah anda.

6. Menggunakan lidah buaya
Cara pemakaian yaitu siapkan lidah buaya lalu kupas kulitnya dan anda bisa mengambil gel lidah buaya. Setelah gel lidah buaya terkumpul anda bisa mengoleskan pada kulit wajah anda yang berjerawat, lalu biarka hingga 20 menit agar meresap. Jika sudah selesai maka anda bisa membersihkan wajah anda dengan air hangat. Manfaat lain dari lidah buaya yaitu ampuh menghilangkan flek hitam bekas jerawat secara alami.

7. Menggunakan pepaya
Cara pemakaian yaitu siapkan daging buah papaya lalu tumbuk hingga halus. Apabila buah papaya sudah halus anda bisa menggunakannya untuk masker wajah. Oleskan pada wajah anda terutama yang berjerawat dan ratakan. Setelah itu diamkan hingga 15 menit agar meresap, baru kemudian bersihkan wajah anda. Manfaat lain dari pepaya yaitu ampuh untuk menghilangkan jerawat secara alami dengan cepat.

8. Menggunakan strawberry dan madu
Cara pemakaian yaitu siapkan 3 biji strawberry dan 2 sdm madu lalu campur dan aduk hingga rata. Apabila sudah tercampur rata anda bisa mengoleskannya pada kulit wajah anda yang berjerawat. Oleskan hingga rata dan diamkan 20 menit agar meresap, baru setelah itu bersihkan wajah anda.

9. Menggunkaan alpukat dan madu
Cara pemakaian yaitu siapkan buah alpukat secukupnya lalu ambil dagingnya, setelah itu campur daging buah alpukat dengan madu secukupnya. Campur kedua bahan dan aduk hingga rata menjadi pasta. Lalu oleskan pada wajah anda yang berjerawat dan diamkan hingga 12 menit agar meresap, setelah itu bersihkan wajah anda.

10. Menggunakan teh hijau
Cara pemakaian yaitu siapkan the hijau secukupnya lalu rebus dengan air sebanyak 1 mangkok dan didihkan. Jika sudha mendidih lalu tuang pada wadah dan diamkan hingga hangat, setelah hangat anda bisa mengoleskan pada wajah anda dengan kapas atau kain halus.

Baca juga : 8 tips cara menghilangkan komedo secara alami

Itulah tadi 10 obat tradisional menghilangkan jerawat secara alami yang bisa anda coba salah satunya untuk mengatasi jerawat yang anda alami. Sekian dari artikel ini dan semoga memberi manfaat serta solusi untuk anda semua.

Related Posts: