8 Tips Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Tips kecantikan – Masalah komedo pada wajah kerap menghampiri semua orang terutama para remaja, tidak sedikit remaja yang mengalami masalah tersebut. Meskipun jenis penyakit yang satu ini tidak terlalu berbahaya untuk kesehatan namun bisa mengakibatkan kerusakan pada kulit jika tidak segera ditangani. Menghilangkan komedo bukanlah sesuatu yang sulit, namun jika tidak di atasi dengan benar maka komedo tidak akan lekas sembuh atau hilang. Pada kesempatan kali ini info dan tips kecantikan akan memberikan tips ampuh tentang cara mengatasi dan menghilangkan komedo dengan menggunakan cara alami. Dengan menggunakan cara alami hal tersebut dapat membuat kulit menjadi tetap sehat, serta cara alami juga efektif dan ampuh menghilangkan komedo dengan cepat.

Komedo bisa muncuk karena disebabkan oleh kulit kita memproduksi minyak yang sangat berlebihan, sehingga minyak tersebut tertampung selama berhari hari di dalam pori pori kulit dan bercampur bakteri kemudian mengeras sehingga mengakibatkan munculnya benjolan. Menurut pakar jerawat, komedo pada dasarnya terbagi menjadi dua jenis yaitu komedo hitam dan komedo putih. Dari kedua jenis komedo tersebut sebenarnya sama, namun dari salah satu komedo tersebut tak tertutup oleh lapisan kulit dan terjadilah oksidasi sehingga akan mengakibatkan komedo berwarna hitam. Untuk jenis komedo hitam terkadang sulit untuk hilang serta terasa kasar pada kulit wajah. Namun anda tidak perlu khawatir dengan menggunakan cara alami semuanya dapat diatasi dengan mudah.

8 Tips Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami


Tips Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami


Berikut ini solusi tepat untuk menghilangkan komedo secara alami yang aman cepat serta baik untukkesehatan kulit, diantaranya :

1. Menggunakan pasta gigi
Caranya yaitu siapkan pasta gigi terutama herbal atau mint lalu bersihkan dulu wajah anda baru oleskan pasta gigi tersebut pada kulit wajah yang berkomedo. Diamkan hingga mengeris dan keras lalu bersihkan wajah anda.

2. Menggunakan lemon
Caranya yaitu siapkan buah lemon lalu belah menjadi 2 bagian, setelah itu bilas wajah anda dulu agar bersih baru kemudian oleskan lemon tersebut pada bagian yang berkomedo dan diamkan hingga 15 menit. Jika sudah meresap dan kering, anda bisa membersihkan wajah anda. Selain itu lemon juga ampuh menghilangkan jerawat secara alami

3. Menggunakan lidah buaya
Caranya yaitu cukup dengan menyediakan lidah buaya lalu potong potong dan ambil gel lidah buaya. Kemudian bersihkan wajah anda sebelumnya baru kemudian oleskan gel lidah buaya pada kulit wajah yang berkomedo dan diamkan hingga kering. Setelah itu anda bisa membersihkan kulit wajah anda hingga bersih. selain itu lidah buaya juga ampuh untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat secara alami

4. Menggunakan pepaya
Caranya yaitu siapkan daging pepaya secukupnya dan beri campuran 1 sdt bubuk kopi lalu aduk hingga rata samapai halus. Baru kemudian oleskan pada kulit wajah yang berkomedo hingga rata dan diamkan hingga keris, kemudian bersihkan wajah anda

5. Menggunakan putih telur
Caranya yaitu sipakan putih telur secukupnya lalu kocok hingga berbusa dan beri sedikit campuran air jeruk nipis agar bau amis tidak menyengat. Setelah itu anda bisa mengoleskan pada wajah yang berkomedo dan diamkan hingga kering. Baru kemudian bersihkan wajah anda dengan menggunakan air hangat.

6. Menggunakan Kedelai
Caranya yaitu dengan merebus kedelai lalu haluskan dengan menggunakan blender lalu gosokan pada area wajah yang berkomedo lalu diamkan hingga 10 menit, setelah itu bersihkan wajah anda.

7. Menggunakan garam
Caranya yaitu siapkan garam secukupnya lalu tumbuk hingga halus dan beri campuran air lemon agar garam larut, setelah itu oleskan pada area wajah yang berkomedo dan diamkan hingga 20 menit. Jika sudah terasa kering dan meresap anda bisa membersihkan kulit wajah anda.

8. Menngunakan pala
Caranya yaitu siapkan bubuk pala dan susu, lalu aduk hingga rata sampai adonan menjadi pasta. Lalu bersihkan wajah anda dahulu dan setelah itu oleskan pada kulit wajah yang berkomedo hingga rata. Diamkan hingga 20 menit, baru kemudian bersihkan wajah anda.

Baca juga : 6 masker alami ampuh menghilangkan jerawat

Nah itu tadi 8 tips cara menghilangkan komedo secara alami yang bisa anda coba salah satunya. Masih banyak cara yang bisa anda coba untuk mengatasi komedo pada wajah, namun tidak ada salahnya jika anda mencoba cara tersebut. Sekian dari artikel ini dan semoga memberi manfaat pada anda semua.

Related Posts: