Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat

Tips Kecantikan – Sering sekali orang mengutamakan penampilan mereka agar terlihat menarik, terutama pada kulit wajah. Namun bayangkan jika kulit wajah anda mengalami masalah, seperti flek hitam akibat bekas jerawat. Hal tersebut tentunya akan membuat penampilan anda menjadi terganggu, rasa percaya diri juga akan menurun. flek hitam akibat jerawat memang kerap dialami banyak orang, jika tidak segera diatasi maka flek hitam tersebut akan selalu menempel pada wajah anda. penampilan pada wajah akan terlihat kusam serta bekas jerawat tersebut akan mengganggu penampilan kita. Banyak cara untuk mengatasi flek hitam yang bisa nada lakukan, bahkan flek hitam yang sangat membandel bisa diatasi.

Bagi sebagian orang yang mengalami masalah flek hitam pada kulit wajahnya, mereka melakukan berbagai cara untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut. Agar bisa menghilangkan flek hitam, tak sedikit biaya dikeluarkan oleh mereka. Nah pada kesempatan kali ini info dan tips kecantikan akan memberikan solusi ampuh untuk mengatasi permasalahan flek hitam akibat jerawat dengan menggunakan cara alami yang sangat aman dan baik untuk kesehatan kulit anda. dengan menggunakan cara alami sangat efektif dan menghemat biaya serta mudah untuk dilakukan. Selain itu cara alami juga sangat ampuh dan cepat dalam menghilangkan flek hitam bekas jerawat, anda bisa menyimaknya dibawah ini.

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat


Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat


Berikut ini tips dan solusi cara menghilangkan flek hitam secara alami yang di akibatkan oleh jerawat yang bisa anda coba, diantaranya :

1. Menggunakan Lemon
Buah lemon sangat efektif dan ampuh untuk mengatasi dan menghilangkan bekas jerawat. Caranya yaitu siapkan lemon dan potong menjadi beberapa bagian lalu peras ambil airnya. Kemudian anda bisa menggunakan perasan air lemon untuk mengoleskannya pada kulit wajah yang ada flek hitamnya. Oleskan secara rata dan diamkan hingga meresap. Setelah itu anda bisa membersihkan kulit wajah anda. Selain bermanfaat untuk mengatasi flek hitam, lemon juga bermanfaat untuk mengatasi kulit kering pada wajah secara alami.

2. Menggunakan Madu
Kandungan yang ada pada madu banyak manfaatnya, salah satunya adalah untuk mengatasi masalah jerawat seperti flek hitam. Caranya yaitu anda bisa mengoleskan madu pada kulit bekas jerawat secara langsung dan diamkan hingga kering dan meresap. Bahkan cara ini juga bisa anda lakukan ketika hendak mau tidur. Selain bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat, madu juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit wajah secara alami.

3. Menggunakan minyak zaitun
Cara berikut ini juga sangat efektif dan ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat, yaitu dengan menggunakan minyak zaitun. Caranya yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun secara langsung ke kulit wajah bekas jerawat dan pijat pelan pelan. Anda bisa menggunakan minyak zaitun setiap hari secara rutin agar memberi hasil yang maksimal.

4. Menggunakan minyak kelapa
Kandungan yang terdapat pada minyak kelapa sangat efektif untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Caranya juga sangat mudah, yaitu cukup dengan mengoleskan minyak kelapa pada kulit wajah anda yang ada flek hitam akibat bekas jerawat. Lakukan cara tersebut secara rutin agar flek hitam lekas hilang.

5. Menggunakan lidah buaya
Dalam dunia kosmetik, lidah buaya sangat terkenal dengan manfaatnya untuk kecantikan, salah satunya yaitu untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dan ampuh. Caranya yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya pada kulit wajah yang ada bekas jerawatnya. Oleskan hingga rata dan diamkan sampai meresap dalam beberapa menit. Anda bisa menggunakan cara tersebut secara rutin setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Menggunakan mentimun
Kandungan yang terdapat pada mentimun sangat banyak manfaatnya dan salah satunya terbukti ampuh untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Caranya juga sangat mudah yaitu dengan menyiapkan timun lalu buat juss, kemudian anda bisa mengoleskan juss mentimun pada kuli wajah anda hingga rata dan diamkan sampai 30 menit agar meresap. Sangat mudah bukan, lakukan cara tersebut secara rutin setiap hari agar flek hitam pada kulit wajah anda hilang.

Baca juga : 10 masker alami untuk perawatan kulit wajah

Nah itu tadi cara alami menghilangkan flek hitam bekas jerawat yang bisa anda coba salah satunya. Jangan biarkan flek hitam selalu menghantui kulit wajah anda, jika cara alami yang sangat mudah dan ampuh bisa dilakukan maka segera atasi bekas jerawat yang anda alami. Sekian dari artikel ini dan semoga memberi manfaat dan solusi pada kulit wajah anda.

Related Posts: