6 Cara Alami dan Ampuh Menghitamkan Rambut

Tips kecantikan rambut – Memiliki rambut hitam banyak di idam idamkan orang banyak, baik kaum pria maupun wanita. Bagi mereka memiliki rambut hitam adalah suatu simbol jika memiliki rambut yang subur serta ideal. Oleh sebab itu banyak dari mereka berlomba mencari cara untuk menghitamkan rambut mereka. Menurut pakar informasi kecantikan untuk memiliki rambut hitam cukup mudah dan bisa dilakukan dengan cara alami. Banyak sekali cara alami yang bisa dilakukan untuk menghitamkan rambut, nah bagi anda yang ingin memiliki rambut hitam anda tidak perlu khawatir karena tips kecantikan rambut akan memberikan tips untuk menghitamkan rambut dengan menggunakan bahan alami.

Menghitamkan rambut dengan bahan alami sangat aman untuk kesehatan rambut serta dapat membuat rambut kita akan menjadi bertambah sehat, selain itu anda tidak perlu mengeluarkan biaya banyak. Banyak sekali orang yang menggunakan pewarna rambut untuk menghitamkan rambut mereka, namun cara tersebut juga bisa membahayakan rambut karena belum tentu pewarna rambut tersebut cocok dengan kulit kepala kita dan bisa jadi pewarna rambut tersebut mengandung bahan kimia yang sangat berbahaya bagi kesehatan rambut. Alangkah baiknya hindari cara cara tersebut menggunakan pewarna rambut agar kesehatan rambut terawat. Nah dibawah ini cara yang bisa anda coba untuk menghitamkan rambut.

6 Cara Alami dan Ampuh Menghitamkan Rambut


Cara Alami dan Ampuh Menghitamkan Rambut


Berikut ini beberapa tips dan cara untuk membuat rambut anda menjadi tampak lebih hitam dengan menggunakan bahan alami, antara lain :

1. Menggunakan buah alpukat
Kandungan nutrisi pada buah alpukat sangat baik untuk kesehatan rambut dan membuat rambut menjadi hitam dan lembab. Untuk cara menggunaknnya yaitu siapkan buah lapukat dan ambil dagingnya lalu haluskan dan campur dengan perasan air jeruk lalu aduk hingga menjadi pasta. Setelah selasi anda bisa mengoleskan pada rambut anda hingga rata dan tutup rambut anda dengan handuk basah kemudian diamkan hingga 30 menit setelah itu anda bisa membersihkannya.

2. Menggunakan kelapa hijau
Selain untuk dibuat minuman ternya kelapa hijau juga bermanfaat untuk menghitamkan rambut, caranya cukup dengan menyiapkan kelapa hijau yang masih segar dan siapkan garam dapur secukupnya. Pertama ambil daging kelapa tadi lalu parut hingga halus dan campurkan garam tadi. Setelah tercampur maka peraslah agar sari kelapa keluar. Setelah mendapatkan sari kelapa anda bisa mengoleskan pada rambut anda hingga rata dan diamkan hingga 20 menit setelah itu anda bisa membersihkannya. Lakukan cara ini selama seminggu agar hasilnya sempurna.

3. Menggunakan teh hitam
Manfaat pada teh hitam mampu menghitamkan rambut, selain itu tah hitam juga bisa bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok dan mengatasi rambut berketombe. Cara menggunaknnya yaitu dengan membuat minuman teh hitam tanpa campuran gula dengan air panas, lalu diamkan hingga dingin. Jika sudah dingin anda bisa membilaskan pada rambut anda dan diamkan hingga 30 menit lalu anda bisa membersihkan rambut anda.

4. Menggunakan daun rambutan
Senyawa pada daun rambutan mampu untuk menghitamkan rambut, selain itu daun rambutan juga mampu mengatasi rambut rontok, untuk cara menggunakannya yaitu dengan menyiapkan daun rmabutan yang masih segar, ambil secukupnya. Lalu remas dan beri air secukupnya dan peras hingga mengeluarkan sari daun rambutan. Jika perasan tadi sudah mengeluarkan sari anda bisa mengoleskannya pada rambut anda hingga rata dan diamkan hingga 30 menit dan setelah itu anda dapat membersihkannya.

5. Menggunakan lidah buaya
Kandungan lidah buaya sanagt baik untuk kesehatan rambut dan membuat rambut akan tampak menjadi lebih hitam, rambut menjadi tebal, rambut tampak lebih berkilau dan bisa membuat rambut menjadi subur. Untuk cara menggunakannya yaitu dengan mengambil gel lidah buaya lalu oelskan pada rambut hingga rata dan diamkan hingga 30 menit setelah itu anda bisa membersihkan rmabut anda.

6. Menggunakan minyak kelapa dan lemon
Untuk menghitamkan rambut, anda juga bisa menggunakan minyak kelapa dan campuran lemon. Khasiat dari kedua bahan ini terbukti ampuh membuat rambut menjadi sehat dan hitam alami. Untuk cara menggunakannya yaitu dengan campurkan minyak kelapa dan air lemon hingga rata lalu oleskan pada rambut anda sampai rata dan pijat kulit kepala anda agar bahan tadi meresap, setelah itu diamkan beberapa saat lalu anda bisa membersihkan kulit kepala anda.

 Baca juga : 5 cara alami menghilangkan ketombe membandel

Nah itu tadi 6 cara aalami dan ampuh menghitamkan rambut yang bisa anda coba salah satunya. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya banyka untuk membuat rambut anda menjadi hitam, karena cukup dengan cara diatas rambut anda akan hitam secara alami. Sekian dari artikel ini dan semoga  memberi solusi dan manfaat untuk anda semua.

Related Posts: