10 Cara Alami Merawat dan Mengatasi Rambut Rontok

Tips kecantikan rambut – Setiap orang pastinya ingin mempunyai rambut yang sehat kuat dan indah, karena hal tersebut bisa membuat mereka lebih percaya diri jika berhadapan dengan orang lain. Khusus untuk wanita rambut adalah keindahan dan mahkota yang dapat mempercantik mereka serta untuk ajang bergaya. Oleh sebab itu merawat rambut sangat penting sekali agar rambut tetap sehat dan tampil bagus. Namun jika anda tidak merawat rambut dengan baik dan benar maka bisa saja rambut anda mengalami kerontokan dan rusak, oleh sebab itu tips kecantikan akan memberikan paparan tentang cara yang benar untuk mengatasi rambut rontok dengan cara alami.

Kerontokan pada rambut adalah sebuah masalah yang sering di alami orang orang, ada beberapa faktor penyebab rambut rontok, jika rambut anda mengalami kerontokan anda tidak perlu khawatir, anda cukup merawatnya agar kembali sehat dan menjadi lebih kuat. Banyak sekali bahan alami yang bisa anda manfaatkan untuk mengatasi rambut rontok yang sangat mudah di cari dan aman untuk kesehatan rambut. Agar kerontokan tidak semakin parah anda harus sesegera mungkin melakukan perawatan terhadap rambut anda, sehingga kerontokan pada rambut anda teratasi. Dibawah ini beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi rambut rontok yang anda derita, bahan berikut ini mampu mengobati serta memperbaiki rambut yang rontok.

10 Cara Alami Merawat Dan Mengatasi Rambut Rontok


Cara Alami Merawat dan Mengatasi Rambut Rontok


Inilah tips untuk merawat rambut rontok dengan bahan alami yang ampuh dan aman untuk kesehatan rambut, antara lain :

1. Menggunakan putih telur
Untuk membantu memelihara tekstur rambut serta kelembutan rambut dan mengatasi rambut rontok anda bisa menggunakan putih telur. Caranya yaitu siapkan putih telur lalu aduk hingga menjadi pasta, setelah itu gunakan pada rambut anda. lakukan hingga rata agar hasilnya maksimal sehingga rambut rontok anda sembuh.

2. Menggunakan tomat dan minyak zaitun
Untuk mengatasi rambut rontok anda juga bisa menggunakan tomat dan minyak zaitun, caranya yaitu siapkan 1 buah tomat yang sudah dihancurkan lalu beri tambahan 1 sendok minyak zaitun. Panaskan campuran kedua bahan tadi, tunggu sampai hangat lalu anda bisa mengoleskan pada kulit kepala untuk mengobati rambut rontok anda dan diamkan hingga setengah jam.

3. Menggunakan bawang merah
Untuk mengatasi rambut rontok and bisa menggunakan bawang merah, kandungan sifat antibakteri pada bawang merah mampu untuk menyembuhkan rambut rontok. Caranya yaitu cukup dengan membuat juss bawang merah lalu oleskan pada kulit kepala dan diamkan selama 10 menit supaya meresap ke rambut anda setelah itu bersihkan dengan air hangat.

4. Menggunakan santan
Tenyata santan juga mampu untuk mengobati rambut ronton, cara mengobatinya juga sangat mudah yaitu cukup dengan membuat santan kelapa lalu didihkan hingga 5 menit dan diamkan hingga hangat. Setelah itu anda bisa menggunakan santan tersebut pada kulit kepala anda secara merata dan diamkan hingga 20 menit dan jangan lupa untuk membersihkannya dengan air bersih setelah itu.

5. Menggunakan jahe
Manfaat jahe selain untuk bumbu dapur juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kerontokan pada rambut. Caranya yaitu dengan membuat minyak jahe, pertama parut jahe lalu beri tambahan minyak wijen campurkan hingga menjadi rata. Lalu anda bisa menggunakan campuran minyak jahe tersebut untuk dioleskan ke kulit kepala, diamkan hingga 10 menit lalu bersihkan dengan air bersih.

6. Mengkonsumsi protein
Cara yang satu ini juga bisa mengatasi rambut rontok, caranya cukup mudah anda hanyak cukup mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi agar rambut anda tumbuh sehat dan tebal.

7. Mengkonsumsi vitamin B12
Manfaat pada kandungan vitamin B12 mampu untuk menjaga sel sel rambut serta membuat kulit kepala akan bertambah sehat dan juga bisa mengatasi rambut rontok. Cara menggunakannya yaitu cukup dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B12, seperti telur, susu, daging.

8. Menggunakan minyak lavender
Kerontokan pada rambut juga bisa anda atai dengan menggunakan minyak lavender, caranya yaitu cukup memberi kulit kepala anda dengan minyak lavender lalu pijat  pijat kulit kepala anda. lakukan pemijatan hingga 15 menit agar mendapatkan hasil yang maksimal dan anda bisa melakukan cara tersebut 2 minggu sekali.

9. Menggunakan teh hijau
Kandungan antioksidan yang terdapat pada teh hijau mampu untuk mengatasi rambut rontok serta memberi efek segar kepada kulit kepala. Caranya cukup mudah yaitu dengan membuat ramuan teh hijau lalu diamkan hingga semalaman dan keesokan harinya nda bisa membasuhkan pada seluruh permukaan rambut anda, diamkan agak lama lalu anda bisa membersihkannya.

10. Menggunakan lidah buaya dan madu
Kandungan pada lidah buaya sanagt berguna untuk kesehatan rambut dan mampu menghentikan rambut rontok. Caranya yaitu dengan mengambil gel pada lidah biaya, stelah gel lidah buaya diambil lalu campurkan sedikit madu hingga rata dan anda bisa mengoleskan pada rambut anda. diamkan hingga agar meresap pada rambut, setelah itu bersihkan dengan air.

Baca juga : 10 tips cara mudah menjaga kesehatan rambut

Nah itulah tadi 10 cara alami merawat dan mengatasi rambut rontok yang bisa anda coba salah satunya. Jangan biarkan rambut rontok menghampiri anda jika itu terjadi maka segera atasilah dengan cara diatas agar tidak semakin parah. Sekian dari artikel ini, semoga memberi solusi dan manfaat kepada anda semua.

Related Posts: