5 Cara Alami Ampuh Menghilangkan Ketombe Pada Rambut

Tips kecantikan rambut – Sering kali setiap orang mengalami yang namanya ketombe, hal tersebut adalah sebuah masalah yang kerap dialami mereka. Ketombe sering dialami bagi orang yang rambutnya sering terpapar oleh sinar matahari. Selain membuat rambut berketombe, paparan sinar matahari juga bisa mengakibatkan rambut menjadi kering. Menurut pakar informasi kecantikan solusi terbaik untuk menghilangkan ketombe bisa anda lakukan dengan cara alami. Menghilangkan ketombe dengan cara alami sangat banyak caranya, selain bisa menghilangkan ketombe cara alami tersebut juga bisa membuat kondisi rambut tetap sehat.

Perlu anda ketahui bahwa ketombe disebabkan oleh kulit kepala yang kering dan kulit kepala mengelupas sehingga akan menumpuk pada rambut dan terjadilah ketombe pada rambut kita. Banyak orang yang berpendapat bahwa ketombe diakibatkan oleh polusi udara yang kotor dan menempel pada rambut, anggapan tersebut salah. Selain disebabkan oleh paparan sinar matahri, ketombe juga bisa disebabkan oleh beberpa hal lain yaitu akibat jamur pada kulit kepala, penggunaan shampo yang tidak wajar atau berlebihan, menggunakan minyak rambut, karena diakibatkan oleh jenis penyakit tertentu dan masih banyak selain contoh tersebut.

5 Cara Alami Ampuh Menghilangkan Ketombe Pada Rambut


Cara Alami Menghilangkan Ketombe Pada Rambut


Berikut ini tips serta cara alami menghilangkan ketombe pada rambut dan kulit kepala, diantaranya :

1. Menggunakan minyak zaitun
Untuk menghilangkan ketombe, cara pertama adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Untuk mendapatkan minyak zaitu sangatlah mudah, anda bisa membeli dipasar atau supermarket. Untuk cara menggunaknnya yaitu oleskan minyak zaitun pada kulit kepala hingga rata dan pijat perlahan lahan kulit kepala anda dan diamkan hingga 30 menit lalu bersihkan rambut anda.

2. Menggunakan lidah buaya
Manfaat dan fungsi lidah buaya untuk rambut adalah menyehatkan rambut serta mendinginkan rambut anda. untuk cara menggunakan lidah buaya ini anda cukup menghaluskan daging lidah buaya, haluskan secukupnya saja. Jika sudah halus maka anda bisa mengoleskan pada kulit kepala anda hingga rata dan diamkan hingga setelah itu anda bisa membersihkan kulit kepala anda.

3. Menggunakan jeruk nipis dan santan
Anda bisa menghilangkan ketombe anda dengan menggunakan campuran jeruk nipis dan santan, untuk cara menggunakannya yaitu dengan menyiapkan santan dan jeruk nipis 100 ml lalu campur kedua bahan. Jika sudah tercampur rata anda bisa mengoleskan pada kulit kepala anda hingga rata dan pijit perlahan lahan. Jika sudah selesai anda bisa mendiamkan hingga 30 menit dan setelah itu bersihkan kulit kepala anda.

4. Menggunakan garam
Untuk menghilangkan ketombe, anda bisa memanfaatkan garam dengan cara menaburkan garam ke kulit kepala anda. namun terlebih dahulu basahi rambut anda hingga menyeluruh dan meresap sampai kulit kepala . setelah garam tertabur hingga rata lalu gosokan taburan garam tadi perlahan lahan, baru kemudian anda bisa membersihkannya.

5. Menggunakan minyak almon
Anda juga bisa memanfaatkan minyak almon untuk mengatasi ketombe yang anda derita, caranya yaitu dengan mengoleskan minyak almon pada kulit kepala anda hingga rata dan pijit kulit kepala anda perlahan. Lalu kemudian bungkus kepala anda dengan menggunakan handuk basah dan diamkan sebentar baru kemudian anda bisa membersihkannya.

Baca juga : 8 tips cara cepat dan alami meluruskan rambut

Nah itu tadi 5 cara alami ampuh menghilangkan ketombe pada rambut yang bisa anda coba salah satunya. Jika ada cara alami yang bisa menghilangkan ketombe, kenapa kita harus repot dan bingung untuk mencari solusinya, kita bisa memanfaatkan cara alami tersebut dan sangat mudah untuk melakukannya. Sekian dari artikel ini dan semoga memberi manfaat untuk anda semua.

Related Posts: