8 Tips Cara Cepat dan Alami Meluruskan Rambut

Tips kecantikan rambut – Memiliki rambut yang lurus adalah idaman setiap kaum wanita, namun bukan hanya wanita saja karena kaum pria juga bisa memiliki rambut yang lurus. Keinginan untuk memiliki rambut lurus terkadang dikarenakan agar mereka bisa tampil maksimal ketika digadapan orang lain. Terkadang mereka tak rela untuk mengeluarkan uang banyak agar bisa memiliki rambut yang lurus agar terlihat lebih elegan dan lebih anggun. Jika anda tahu masih banyak cara yang bisa anda tempuh untuk memiliki rambut yang lurus tanpa mengeluarkan modal yang banyak, anda cukup melakukan beberapa hal berikut ini yang akan dirilis oleh informasi kecantikan yang bisa anda pelajari.

Meluruskan rambut adalah hal yang tidak terlalu sulit namun juga tidak mudah, anda bisa menempuh dengan cara alami untuk meluruskan rambut anda. Cara alami tersebut juga sangat mudah dan aman dimana sangat baik untuk kesehatan rambut serta juga tidak perlu mengeluarkan modal banyak. Untuk hasil yang didapatkan juga bagus dan bisa dibilang permanen karena rambut bisa lurus selamanya. Tidak cukup hanya itu, merawat rambut agar tetap sehat perlu anda lakukan agar rambut anda tidak rusak dan tetap lurus serta juga penting untuk menjaga kesehatan rambut anda. dari cara tersebut untuk menunjang keinginan anda agar memiliki rambut lurus yang anda idam idamkan.

8 Tips Cara Cepat dan Alami Meluruskan Rambut



Tips meluruskan rambut dengan cara alami dan cepat


Berikut ini beberapa tips meluruskan rambut dengan menggunakan bahan alami yang aman untuk kesehatan rambut, diantaranya :

1. Menggunakan telur dan susu
Kandungan nutrisi pada telur dan susu mampu untuk membuat rambut anda menjadi lurus, caranya yaitu 1 biji telur, susu putih 2 cangkir, campur kedua bahan hingga rata lalu jadikan masker rambut, setelah rata pada semua rambut diamkan hingga 15 menit dengan menutup rambut lalu anda bisa membersihkannya.

2. Menggunakan minyak zaitun
Kandungan pada minyak zaitun mampu untuk meluruskan rambut dan bisa menghitamkan rambut, untuk cara menggunakannya yaitu siapkan minyak zaitu lalu hangatkan lalu campurkan dengan daun rosemary hingga rata dan buat masker rambut, usapkan hingga rata pada rambut, diamkan hingga 30 menit lalu anda bisa membersihkannya.

3. Menggunakan minyak kedelai
Manfaat dari minyak kedelai sangat banyak untuk kesehatan serta bisa bermanfaat untuk meluruskan rambut, caranya yaitu siapkan 1 sendok minyak kedelai, 2 sendok minyak jarak lalu campur hingga rata dan gunakan untuk masker rambut, oleskan pada rambut hingga rata, diamkan hingga 30 menit dan bersihkan setelah itu.

4. Menggunakan cuka
anda bisa memanfaatkan cuka untuk meluruskan rambut, caranya cukup mudah yaitu dengan siapkan cuka dan air putih, campu hingga rata lalu oleskan pada rambut hingga rata, diamkan hingga 30 menit lalu bersihkan dengan air.

5. Menggunakan yoghurt dan telur
Nutrisi pada campuran yoghurt dan telur mampu membuat rambut menjadi lurus, caranya yaitu dengan menyiapkan 1 buah kuning telur, 4 sendok yoghurt, campurkan hingga rata lalu oleskan pada rambut menyeluruh dan diamkan hingga 30 menit setelah itu bilas dengan air bersih.

6. Menggunakan pisang dan pepaya
Cara yang satu ini juga bisa membuat rambut tampak indah dan semakin lurus, caranya yaitu dengan siapkan buah pisang dan pepaya dan sedikit madu lalu campur dengan sedikit air dan tumbuk hingga halus, setelah itu oleskan pada rambut hingga rata dan diamkan hingga 30 menit dan anda bisa membersihkannya setelah itu.

7. Menggunakan seledri
Ternyata seledri juga mampu untuk meluruskan rambut, caranya yaitu dengan membuat jus seledri lalu buat masker rambut dengan cara di oleskan pada rambut hingga rata, diamkan hingga semalaman dan padi harinya anda bisa menyisir rambut hingga lurus.

8. Menggunakan lidah buaya
Nutrisi pada lidah buaya sangat efektif untuk meluruskan rambut, untuk cara penggunaannya yaitu siapkan lidah buaya lalu ambil gelnya dan panaskan gel lidah buaya dan dinginkan setelah itu. Apabila gel lidah buaya sudah dingin anda bisa mengoleskannya pada rambut hingga rata dan diamkan hingga 30 menit setelah itu bersihkan dengan air.


Baca juga : 9 faktor penyebab rambut kering dan bercabang

Nah itu tadi 8 tips cara cepat dan alami meluruskan rambut yang bisa anda coba salah satunya, dari beberapa cara diatas mungkin salah satunya bisa anda coba untuk solusi rambut anda jika ingin lurus. Sekian dari artikel ini dan semoga memberi manfaat dan solusi untuk anda semua.

Related Posts: