6 Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami

Tips kecantikan kulit – Pori pori yaitu sebuah rongga kecil yang berfungsi untuk akses pernafasan kulit. Maka dari itu fungsi dari pori pori ini sangat penting bagi metabolisme dan regenerasi pada kulit. Tetapi terkadang pori pori bisa membuat masalah pada wajah karena muncul pori pori besar, sehingga akan membuat kita merasa kurang percaya diri. Memang pori pori besar bukan suatu masalah yang serius, namun hal itu harus segera diatasi secepat mungkin agar tidak semakin parah. Pada kesempatan kali ini tips kecantikan akan memberikan solusi ampuh untuk mengatasi masalah pori pori wajah yang membesar secara alami serta aman untuk kesehatan kulit dan tidak menimbulkan efek samping.

Pori pori wajah yang membesar bisa diakibatkan oleh beberapa faktor, antara lain seperti keturunan, kotoran, produksi minyak yang berlebihan, pertumbuhan bakteri pada kulit, efek produk kecantikan, paparan sinar matahari siang hari, dll. Nah maka dari itu hindari hal hal yang bisa mengakibatkan pembesaran pada pori pori wajah, namun jika sudah terlanjur maka anda dapat mengatasinya dengan cara alami. Banyak sekali orang orang yang ingin memiliki kulit wajah dengan pori pori kecil, namun mereka tidak sedikit merogoh kocek dari saku mereka. Oleh sebab itu untuk memiliki wajah halus tanpa pori pori besar berikut ulasannya  dengan menggunakan cara alami, ampuh dan hemat biaya.

6 Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami


Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami


Inilah tips serta cara mengecilkan pori pori wajah secara alami yang bisa anda coba, diantaranya :

1. Menggunakan masker tomat
Selain untuk memutihkan kulit badan secara alami, tomat juga berfungsi untuk mengecilkan pori pori wajah, caranya yaitu siapkan tomat yang masih segar lalu cuci kemudian blender hingga halus. Setelah halus oleskan pada wajah hingga rata dan diamkan hingga 30 menit, setelah itu anda bisa membersihkan wajah anda.

2. Menggunakan es batu
Manfaat es batu ternyata bisa mengecilkan pori pori wajah dengan cepat, caranya yaitu siapkan es batu lalu bungkus es dengan kain hingga kain basah kemudian tempelkan kain yang ada es batu tersebut ke kulit wajah anda dan gosok gosokan ke wajah hingga 15 menit.

3. Menggunakan mentimun
Kandungan air yang ada pada mentimun mampu untuk memutihkan kulit ketiak secara alami, selain itu mentimun juga mampu mengatasi dan mengecilkan pori pori wajah dengan cepat, caranya yaitu siapkan mentimun lalu kupas dan blender hingga halus, kemudian buatlah masker mentimun dengan mengoleskan pada wajah anda hingga rata kemudian biarkan hingga 30 menit, baru itu anda bisa membersihkan wajah anda.

4. Menggunakan madu
Manfaat yang terkandung pada madu mampu untuk mengatasi dan mengecilkan pori pori wajah dengan cepat, caranya yaitu siapkan madu dan lemon 1 buah kemudian belah lemon dan peras, jangan lupa campurkan sedikit madu dan aduk hingga rata. Jika sudah rata anda bisa mengoleskannya pada wajah anda hingga rata dan diamkan hingga 15 menit baru kemudian bersihkan wajah anda.

5. Menggunakan oatmeals
Kandungan serta yang terdapat pada oatmeals mampu mengecilkan pori pori wajah dengan cepat, cara menggunakannya yaitu siapkan oatmeals 2 sendok makan, madu 2 sendok makan, susu bubuk murni 2 sendok makan. Campur semua bahan dan aduk hingga rata lalu gunakan sebagai masker wajah, oleskan pada wajah hingga rata dan diamkan hingga 30 menit, baru kemudian bersihkan wajah anda.

6. Membersihkan kulit wajah teratur
Kebersihan wajah memang penting, jika kita jarang membersihkan dan menjaga kebersihan wajah maka bukan tidak mungkin jika pori pori pada wajah kita akan besar besar. Tentunya hal tersebut tidak ingin terjadi pada anda bukan, oleh sebab itu rawatlah kulit anda dan bersihkan kulit wajah anda secara teratur agar wajah anda nampak segar dan bersih.

Baca juga : Cara alami memutihkan kulit tangan dan kaki

Nah itu tadi 6 cara mengecilkan pori pori wajah secara alami yang bisa anda coba salah satunya. Jangan biarkan pori pori besar pada wajah anda selalu menghampiri anda, jika masih ada cara maka segeralah atasi. Sekian dari artikel ini dan semoga memberi manfaat serta solusi kepada anda semua.

Related Posts: