6 Cara Ampuh Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami

Tips kecantikan kulit – Memiliki kulit halus suatu anugrah yang tidak semua orang memilikinya, banyak sekali orang orang yang ingin memiliki kulit halus, bersih dan mulus. Namun terkadang beberapa faktor bisa mempengaruhi kulit seseorang menjadi kasar yang di akibatkan oleh polusi, kotoran serta debu. Untuk itu anda bisa menghindari faktor faktor tersebut agar kulit anda tetap dalam kondisi sehat serta bersih dan halus. Namun anda jangan khawatir karena tips kecantikan akan memberikan solusi seputar cara menghaluskan kulit dengan cara alami, cara ini sangat ampuh dan aman serta cocok bagi anda yang memiliki kulit kasar. Dengan menggunakan cara alami anda akan lebih menghemat biaya.

Pada zaman dahulu para nenek moyang sudah menggunakan cara alami untuk menghaluskan kulit mereka dan hingga saat ini cara alami tersebut masih tetap digunakan oleh ahli kecantikan dan ibu ibu. Memang benar efek dari cara alami sangat baik untuk kesehatan kulit serta sangat mudah menggunakannya. Selain dapat menghaluskan kulit, cara alami juga bermanfaat untuk memutihkan kulit serta mencerahkannya. Bahan bahan yang berasal dari alam baik untuk semua jenis kulit, karena tidak mengandung senyawa berbahaya serta mudah didapatkan. Nah untuk itu simak uraian di bawah ini tentang cara menghaluskan wajah dengan menggunakan cara alami yang bisa anda coba di rumah anda.

6 Cara Ampuh Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami


Cara Ampuh Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami


Inilah tips menghaluskan kulit wajah secara alami yang sangat ampuh dan cepat serta menyehatkan kulit, antara lain :

1. Menggunakan madu dan telur
Pada dasarnya fungsi madu memang banyak sekali serta mampu untuk mengangkat sel kulit mati dan mampu beregenerasi. Untuk cara menggunakannya sebagai ramuan penghalus kulit yaitu siapkan putih telur dan madu secukupnya lalu campur dan aduk hingga rata. Setelah itu anda bisa mengoleskan pada kulit wajah hingga rata dan diamkan hingga 30 menit setelah itu anda bisa membersihkannya.

2. Menggunakan tepung beras
Manfaat dari tepung beras yaitu mampu memutihkan kulit wajah secara alami, selain itu tepung beras juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit wajah dengan cepat, caranya yaitu an tepung beras dan beri air hangat aduk hingga rata sampai terbentuk pasta dan oleskan racikan tepung beras pada wajah hingga rata dan diamkan sampai kering hingga meresap kemudian anda bisa membersihkan wajah anda.

3. Menggunakan scrub kopi
Mungkin sedikit aneh, namun didunia kecantikan sangat tenar dan dimanfaatkan untuk menghaluskan kulit, cara membuatnya sangat mudah yaitu dengan menyiapkan bubuk kopi 2sdm, gula pasir 2 sdm serta minyak zaitun 2 sdm lalu anda bisa mencampur ketiga bahan tersebut namun usahakan jangan terlalu encer, setelah itu anda bisa mengoleskannya pada kulit wajah anda hingga rata dan diamkan hingga 15 menit sambil anda memijat kulit wajah anda agar meresap, barulah kemudian anda bisa membersihkan wajah anda.

4. Menggunakan lemon
Jenis buah lemon termasuk sama dengan jeruk nipis yang memiliki rasa asam, namun lemon sangat bermanfaat untuk menghaluskan wajah. Caranya yaitu dengan menyiapkan lemon dan sedikit madu lalu belah lemon dan belahan lemon tersebut olesi dengan madu. Setelah selesai anda bisa menggunakan belahan lemon yang bercampur madu tersebut hingga rata dan diamkan hingga kering meresap barulah kemudian anda bisa membersihkannya.

5. Menggunakan tomat
Tomat sangat kaya akan kandungan vitamin dan bermanfaat untuk mencerahkan wajah secara alami, selain itu tomat juga bermanfaat untuk menghauskan kulit wajah dengan cepat. Caranya yaitu dengan siapkan tomat lalu belah menjadi dua belahan dan setiap belahan beri taburan bubuk kopi baru kemudian oleskan pada wajah anda hingga merata dan diamkan beberapa saat sampai meresap baru kemudian anda bisa membersihkan kulit wajah anda.

6. Menggunakan alpukat
Buah alpukat mengandung lemak nabati yang cukup tinggi sehingga bermanfaat dan baik bagi kulit kering. Alpukat mampu membuat keliut kering menjadi lembab serta menghaluskannya, caranya yaitu dengan menyiapkan daging alpukat lalu haluskan dan beri sedikit campuran madu. Setelah tercampur rata lalu oleskan pada wajah hingga rata dan diamkan sejenak hingga meresap pada kulir baru kemudian anda bisa membersihkan wajah anda.

Baca juga : 6 cara mengecilkan pori pori wajah secara alami

Itula tadi mengenai 6 cara ampuh menghaluskan kulit wajah secara alami yang bisa anda coba salah satunya. Atasi segera kulit kering anda cara alami di atas, jangan anda biarkan kulit kering selalu menghampiri anda. sekian dari artikel ini dan semoga memberi anda semua manfaat.

Related Posts: