5 Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Kering

Tips kecantikan kulit – Kulit wajah kering adalah suatu hal yang biasa di alami oleh banyak orang, hal tersebut diakibatkan oleh beberapa faktor genetik dan yang lain. Terjadinya kulit kering pada wajah biasanya dikarenakan adanya masalah pada kelenjar minyak yang terdapat pada wajah yang tidak maksimal dan menimbulkan kulit wajah menjadi kering. Pada kesempatan kali ini tips kecantikan akan memberikan solusi mengenai cara mengatasi kulit wajah kering menggunakan bahan alami yang aman untuk kesehatan kulit seta tidak menimbulkan efek samping. Menggunakan cara alami sangat efektif dan menghemat biaya serta mencari bahannya juga mudah didapatkan.

Menggunakan cara alami untuk mengatasi kulit wajah kering akan membuat wajah menjadi segar, menjadikan wajah putih bersih, dan tidak menimbulkan iritasi pada kulit. Banyak sekali orang orang diluar sana yang ingin memiliki wajah segar namun mereka menggunakan cara instan dengan memakai jenis produk kosmetik, hal tersebut sangat membahayakan kesehatan kulit wajah karena efek dari bahan kimia yang terkandung didalamnya. Namun jika anda menggunakan cara alami dengan melakukan secara rutin serta perlahan hal tersebut dapat mengatasi hingga menyembuhkan kulit wajah yang kering. Nah langsung saja simak di bawah ini cara mengatasi kulit wajah kering dengan cara alami.

5 Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Kering


Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Kering


Inilah cara ampuh mengatasi kulit wajah yang kering secara alami dan cepat yang dapat anda coba, antara lain :

1. Menggunakan minyak zaitun
Manfaat yang terdapat pada minyak zaitun selain untuk menyegarkan kulit wajah dan menjaga kelembapan kulit juga dapat meluruskan rambut secara alami. Minyak zaitun mampu untuk menghaluskan kulit wajah dan melepaskan sel sel kulit mati dan kemudian memperbaharuinya. Untuk cara penggunaanya yaitu siapkan minyak zaitun, kuning telur 1 butir, campur kedua bahan dan kocok hingga rata lalu campurkan beberapa tetes air jeruk dan setelah itu campuran tersebut bisa anda gunakan sebagai masker wajah. Jika sudah anda gunakan maka diamkan beberapa saat lalu bersihkan wajah anda dengan menggunakan air dingin.

2. Menggunakan alpukat, pisang dan yoghurt
Dari ketiga bahan diatas mempunyai fungsi untuk mengatasi kulit wajah kering. Nah untuk cara penggunaan mengatasi kulit wajah kering yaitu siapkan 10 sendok yoghurt, 1 buah alpukat atau buah pisang campurkan kedua bahan tersebut lalu beri beberapa tetes air jeruk aduk hingga rata lalu kemudian bisa anda gunakan sebagai masker wajah, oleskan pada wajah anda hingga rata dan diamkan hingga 20 menit, barulah kemudian bersihkan wajah anda.

3. Menggunakan lidah buaya
Salah bahan alami yang juga mampu untuk mengatasi kulit wajah kering yaitu lidah buaya, selain itu lidah buaya juga dapat mengatasi rambut bercabang dengan baik. Untuk cara menggunakan lidah buaya sebagai masker kulit wajah yaitu siapkan lidah buaya kemudian ambil gel lidah buaya tersebut dan oleskan pada wajah anda hingga rata keseluruhan dan diamkan hingga 15 menit, baru setelah itu anda dapat membersihkan wajah anda.

4. Olahraga secara teratur
Salah satu kegiatan yang dapat menyehatkan tubu yaitu olahraga, banyak manfaat yang terkandung jika anda rajin berolahraga dan salah satunya adalah mengatasi kulit wajah kering. Jika anda rajin berolahraga maka akan mengeluarkan kering dan dari keringat tersebutlah akan membuat sel mati pada kulit serta kotoran yang ada pada kulit akan ikut keluar bersama dengan keringat. Namun ketika anda selesai berolahraga maka usahakan untuk mandi agar kotoran tersebut juga ikut hilang terbuang dan anda akan menjadi bersih.

5. Asupan lemak yang cukup
Jika tubuh kita mendapatkan asupan lemak yang cukup maka dapat membantu menjaga kelembapan kulit karena sifat inflamasi yang terdapat pada asam lemak omega. Selain itu asupan lemak yang cukup dapat membantu menjaga jantung agar tetap dalam kondisi yang sehat. Oleh sebab itu berilah tubuh anda asupan lemak yang cukup setiap harinya secara rutin dengan takaran yang seimbang sehingga kesehatan kulit dan tubuh anda terjaga.

Baca juga : 5 cara alami meutihkan kulit wajah

Nah itula tadi 5 cara alami mengatasi kulit wajah kering yang bisa anda coba salah satunya sesuai keinginan anda. Jangan biarkan kulit wajah anda menjadi kering karena hal tersebut dapat mempengaruhi penampilan anda. sekian dari artikel ini dan semoga memberi manfaat dan solusi kepada anda semua.

Related Posts: