8 Cara Merawat Bibir Agar Tampil Cantik dan Sempurna

Tips kecantikan – Dari sebagian golongan wanita, bibir merupakan anggota tubuh yang paling penting untuk menambah daya tarik serta mempercantik penampilan mereka. Memiliki bibir yang sempurna dan tampil cantik tentu semua wanita ingin memilikinya. Bibir juga merupakan sebuah salah satu asset yang sangat penting bagi dan berharga bagi wanita. Selain itu bibir yang sempurna dapat mambuat wajah nampak lebih cera dan cantik. Bagi para wanita pastinya ingin memiliki bibir yang nampak sempurna agar bisa tampil lebih cantik lagi. Nah oleh sebab itu info dan tips kecantikan akan memberikan beberapa cara untuk membuat bibir anda tampil cantik dan lebih sempurna, langsung saja anda simak dibawah ini.

8 Cara Merawat Bibir Agar Tampil Cantik dan Sempurna


Cara Merawat Bibir Agar Tampil Cantik dan Sempurna


Inilah beberapa tips merawat bibir agar tampil sempurna dan cantik dengan menggunakan cara alami, diantaranya yaitu :

1. Menggunakan tabir surya alami
Perlu anda ketahui jika kulit pada bibir itu sangat halus serta sensitive, oleh sebab itu agar kelembutan pada kulit tidak rusak anda bisa menggunakan tabir surya. Selain itu manfaat dari tabir surya yaitu menghindari perubahan warna pada bibir dan membuat bibir tampil cantik. Jenis tabir surya alami yang bisa anda gunakan yaitu minyak kelapa, minyak zaitu, minyak kedelai, dll.

2. Mengelupas kulit bibir
Agar bibir anda selalu terlihat cantik dan sempurna maka kupaslah kulit bibir secara rutin dan teratur setiap minggunya. Hal tersebut bertujuan agar sel kulit mati pada bibir bisa terhapus serta bibir akan menjadi lebih lembut. Untuk cara mengelupas kulir bibir usakan secara pelan dan halus. Namun anda jangan lupa setelah mengelupas kulit pada bibir usahakan untuk melembabkan bibir anda agar bibir tidak kering.

3. Menggunakan gula dan air mawar
Untuk bisa tampil cantik pada bibir, anda bisa menggunakan air mawar dan gula. Hal tersebut sangat baik untuk bibir serta dapat membuat bibir lebih lembut dan dapat mengurangi kekeringan pada bibir. Anda bisa melakukan cara ini secara rutin setiap hari agar hasilnya maksimal serta bibir anda akan nampak lebih cantik dan sempurna.

4. Mengkonsumsi air secukupnya
Didalam ilmu kesehatan apabila seseorang dehidrasi maka tubuh akan mengalami panas dalam serta bibir pecah beach. Olesh sebab itu anda bisa mengkonsumsi air secukupnya dengan takaran 8 gelas setiap hari secara rutin agar tubuh anda tidak kekurangan cairan serta bibir anda selalu nampak segar. Namun jika anda mengalami dehidrasi maka bibir anda akan terlihat kering serta kasar. Selain itu manfaat mengkonsumsi air secukupnya juga bermanfaat untuk mencerahkan bibir menjadi merah mudah secara alami.

5. Menggunakan lip balm
Apabila anda ingin menggunakan lipstik, terlebih dalu anda harus menggunakan lip balm. Hal tersebut bertujuan agar dapat melindungi bibir supaya tidak mengalami kerusakan akibat bahan kimia yang terdapat pada lipstik. Selain itu denga menggunakan lip balm akan mambuat lipstik yang anda pakai terlihat segar sepanjang hari.

6. Menggunakan pelembab malam
Salah satu kunci untuk membuat bibir menjadi lebih sempurna yaitu denagn menggunakan pelembab malam. Sebelum menjelang tidur anda bisa menggunakan pelembab malam dengan lapisan yang tebal.

7. Melakukan diet sehat
Untuk memiliki bibir yang sehat, cantik serta tampil sempurna anda bisa melakukan sehat untuk mencapai semua itu. Caranya yaitu memanfaatkan makanan yang kita konsumsi dengan megkonsumsi sayuran dan buah buahan. Hal tersebut dapat menjaga bibir tetap cantik, bibir berwana merah muda serta tubuh tidak mudah mengalami dehidrasi. Selain itu diet sehat juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan secara alami dan cepat.

8. Berhenti merokok
Apabila anda seorang perokok maka berhentilah, selain tidak baik untuk kesehatan merokok juga dapat membuat bibir menjadi hitam serta pecah pecah. Hal tersebut disebabkan oleh kandungan zat berbahaya yang ada pada rokok.

Baca juga : 6 cara memerahkan bibir secara alami dan sempurna

Nah itu tadi 8 cara merawat bibir agar tampil cantik dan sempurna yang bisa anda coba. Selain aman untuk kesehatan bibir, cara alami tersebut juga ampuh membuat bibir tampil indah, cantik dan sempurna serta sehat. Sekian dari atikel ini, semoga memberi manfaat serta solusi untuk anda semua.

Related Posts: