6 Masker Alami Ampuh Menghilangkan Jerawat

Tips kecantikan – Jerawat merupakan masalah yang kerap dihadapi banyak orang serta sebuah masalah kulit yang sering sekali menimpa, entah itu pria atau wanita mengalaminya. Namun masalah jerawat jangan dianggap remeh, karena jika tidak segera ditangani maka bisa bertambah parah dan pada akhirnya akan menimbulkan kerusakan pada kulit serta menimbulkan flek hitam. Bayangkan saja jika jerawat serta bekasnya menempel pada wajah anda, maka anda akan merasa tidak nyaman serta akan mempengaruhi penampilan anda. Rasa percaya diri akan hilang ketika jerawat pada kulit wajah anda semakin banyak. Nah pada kesempatan kali ini info dan tips kecantikan akan memberi solusi jitu tentang cara mengatasi dan menghilangkan jerawat yang menempel pada kulit wajah dengan menggunakan masker alami.

Masker alami untuk menghilangkan jerawat juga sangat baik untuk kesehatan kulit karena bersifat alami, selain itu bahan serta cara membuatnya juga sengat mudah. Dari pada itu menggunakan bahan alami sangat baik untuk kesehatan kulit dan berbagai macam manfaat lain untuk kecantikan kulit sangat banyak. Menggunakan bahan alami, selain mudah didapat juga menghemat biaya. Masker alami selain dapat menghilangkan jerawat juga mampu mencegah munculnya jerawat karena dari bahan yang digunakan mempunyai kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Nah langsung saja anda simak di bawah ini macam macam masker alami yang bisa anda coba, tentunya agar anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal maka aplikasikan cara tersebut secara rutin sesuai prosedur.

6 Masker Alami Ampuh Menghilangkan Jerawat


Masker Alami Ampuh Menghilangkan Jerawat


Inilah beberapa macam masker alami untuk menghilangkan jerawat yang terbukti ampuh dan cepat serta baik untuk kesehatan kulit, antaralain :

1. Menggunakan masker pisang
Kandungan antioksidan pada pisang sangat baik dan bisa membuat kulit wajah menjadi cerah secara alami, selain itu masker pisang juga ampuh untuk menghilangkan jerawat dengan cepat. Caranya yaitu siapkan buah pisang secukupnya lalu haluskan, setelah itu beri madu 1 sdm lalu aduk hingga rata dan menjadi pasta. Jika sudah selesai anda bisa mengoleskannya hingga rata pada kulit wajah anda dan diamkan hingga 20 menit setelah itu bersihkan wajah anda.

2. Menggunakan masker anggur
Buah anggur juga mengandung antioksidan sama halnya dengan buah pisang. selain itu anggur juga mengandung vitamin C dan E yang mampu membuat kulit menjadi lembab secara alami dan mampu menghilangkan jerawat. Caranya yaitu siapkan beberapa butir buah anggur lalu haluskan dan beri campuran 1 sdm madu, aduk hingga rata. Kemudian oleskan pada kulit wajah hingga rata dan diamkan 15 menit, setelah itu bersihkan wajah anda.

3. Menggunakan masker nanas
Jenis buah yang satu ini kaya akan vitamin dan mineral, serta megandung enzim yang mampu menghilangkan sel kulit mati dan ampuh mengatasi dan menghilangkan jerawat dengan cepat. Caranya yaitu siapkan buah nanas secukupnya, ambil dagingnya lalu blender dan beri campuran tepung 3 sdm. Aduk kedua bahan hingga rata lalu anda bisa menggunakan untuk masker wajah anda dengan cara mengoleskannya pada kulit wajah hingga rata dan diamkan 15 menit, setelah itu bersihkan wajah anda.

4. Menggunakan masker wortel
Kandungan vitamin A yang terdapat pada wortel sangat baik untuk kesehatan kulit serta bermanfaat untuk mengatasi peradangan pada kulit akibat jerawat dan tentunya juga sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat dengan cepat. Caranya yaitu siapkan 2 biji wortel lalu rebus dan dinginkan, kemudian haluskan dan beri campuran madu 2 sdm. Setelah itu aduk hingga rata sampai menjadi pasta dan oleskan pada kulit wajah anda. diamkan sekitar 20 menit agar meresap, kemudian bersihkan wajah anda.

5. Menggunakan masker kayu manis
Manfat yang terkadung pada kayu manis sudah terkenal sejak jaman nenek moyang dulu kala, bahkan hingga sekarang kayu manis masih di manfaatkan dengan berbagai macam dan salah satunya untuk menghilangkan jerawat. Caranya yaitu siapkan bubuk kayu manis lalu beri tambahan madu secukupnya, aduk hingga rata. Setelah itu anda bisa mengoleskan pada kulit wajah yang berjerawat. Jika anda ingin hasil yang maksimal maka anda bisa melakukan cara tersebut ketika malam hari dan keesokan harinya anda bisa membersihkan wajah anda.

6. Menggunakan masker tomat
Sudah tidak asing lagi kalau buah yang satu ini sudah terkenal sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat. Caranya yaitu siapkan 1 sdm buah tomat yang sudah di haluskan lalu beri 4 tetes sari lemon dan aduk hingga rata. Setelah itu oleskan pada kulit wajah anda dan diamkan hingga 15 menit, kemudian bersihkan wajah anda.

Baca juga : Tips ampuh cara menghilangkan jerawat secara alami

Itulah tadi 6 masker alami ampuh menghilangkan jerawat yang bisa anda coba salah satunya untuk solusi jerawat yang anda alami. Jangan biarkan jerawat muncul pada kulit wajah anda, jika jerawat menghampiri kulit wajah anda segera atasi agar tidak semakin parah. Sekian dari artikel ini dan semoga memberi solusi serta manfaat untuk anda semua.

Related Posts: