7 Jenis Makanan Pemicu Munculnya jerawat

Tips kecantikan – Masalah jerawat sudah tidak asing lagi bagi kita, karena hampir dari semua orang pernah mengalami masalah jerawat. Jerawat bisa muncul dimana saja pada bagian anggota tubuh, namun yang paling bermasalah adalah ketika jerawat muncul pada wajah kita. Hal tersebut akan mengganggu kita dan pastinya jerawat tersebut harus diatasi agar cepat hilang. Banyak sekali factor yang memicu timbulnya jerawat pada kita, terutama pada bagian wajah. Dari beberapa factor pemicu salah satunya yaitu makanan yang setiap hari kita konsumsi. Makanan yang kita konsumsi mengandung berbagai macam zat yang berbeda beda dan dari beberapa zat yang terkandung pada makanan dapat memicu timbulnya jerawat hingga peradangan hebat bisa terjadi.

Bagi anda yang tidak ingin mengalami masalah jerawat pada kulit wajah anda, sebaiknya menghindari makanan yang bisa memicu timbulnya jerawat. Bahkan bagi anda yang mengalami masalah jerawat alangkah baiknya untuk menjaga pola makan. Terkadang orang mengira jerawat timbul karena sebuah hormone yang berlebihan serta kurang menjaga kesehatan kulit, namun dari beberapa jenis makanan juga dapat membuat seseorang mengalami jerawat hingga menjadi lebih parah lagi. Pada kesempatan kali ini info dan tips kecantikan akan mengulas tentang beberapa jenis makanan yang dapat menimbulkan gejala jerawat. Oleh karena itu ada baiknya anda mengantisipasi dan menjaga makanan yang anda konsumsi agar kulit wajah anda tidak timbul jerawat.

7 Jenis Makanan Pemicu Munculnya jerawat


Jenis Makanan Pemicu Munculnya Jerawat


Berikut ini beberapa jenis makanan yang menyebabkan munculnya jerawat pada kulit wajah serta anggota tubuh lainnya yang harus anda hindari, diantaranya :

1. Lemak
Makanan yang dapat menimbulkan munculnya jerawat yaitu makanan yang mengandung banyak lemak. Selain dapat menimbulkan jerawat, makanan yang mengandung banyak lemak juga tidak baik untuk kesehatan karena dapat menyebabkan berbagai jenis penyakit. Untuk itu alangkah baiknya jika anda menghindari makanan yang terlalu banyak mengandung lemak.

2. Produk susu
Jenis makanan yang mengandung susu tidak baik untuk kesehatan kulit wajah, karena dapat menimbulkan munculnya jerawat apabila dikonsumsi secara berlebihan. Jenis makanan tersebut yaitu es krim, cokelat, susu kaleng, keju, yoghurt. Jika anda mengkonsumsi makanan dari jenis susu tersebut secara berlebihan maka akan memperparah kondisi jerawat yang anda alami. Alangkah baiknya jika anda tidak berlebihan ketika mengkonsumsi jenis makanan tersebut. Selain itu produk susu jenis yoghurt juga bermanfaat untuk memutihkan kulit badan secara alami dan cepat.

3. Gula
Jika anda terlalu banyak dan terlalu berlebihan mengkonsumsi gula maka hal tersebut akan membuat munculnya jerawat serta bisa menimbulkan jerawat menjadi lebih parah. Oleh sebab itu konsumsi gula secukupnya saja sesuai kebutuhan dan jangan terlalu berlebihan.

4. Kafein
Sumber makanan yang dapat menimbulkan munculnya jerawat satu ini yaitu makanan yang mengandung kafein. Mengkonsumsi makanan jenis kafein seperti kopi, cokelat, teh, soda serta jenis minuman berenergi secara berlebihan dapat menimbulkan masalaha pada kesehatan kulit serta kesehatan tubuh. Maka dari itu konsumsilah makanan jenis kafein secara benar dan jangan berlebihan.

5. Makanan olahan
Jenis makanan olahan yang banyak mengandung glimiks serta rasa asin yang tinggi tidak baik untuk kesehatan karena bisa menyebabkan munculnya jerawat. Apalagi bagi anda yang mengalami masalah jerawat lebih baik menghindari makanan yang asin. Konsumsilah makanan dengan rasa yang pas dan tidak terlalu asin agar jerawat tidak muncul pada kulit wajah anda.

6. Biji bijian
Makanan yang berasal dari biji bijian juga tidak baik untuk kesehatan kulit jika di konsumsi secara berlebihan karena dapat memicu timbulnya jerawat. Untuk itu solusi terbaik jika anda mengalami masalah jerawat adalah mengkonsumsi makanan alternative yaitu beras merah.

7. Mie instan
Jenis makanan mie instan adalah salah satu jenis makanan yang sangat digemari oleh banyak orang. Namun bayangkan jika anda mengkonsumsi mie instan terlalu banyak dan berlebihan, hal tersebut dapat memicu munculnya jerawat. Solusi terbaik yaitu konsumsilah mie instan secara tidak berlebihan agar kesehatan kulit anda terjaga.

Baca juga : 10 obat tradisional menghilangkan jerawat secara alami

Itulah tadi 7 jenis makanan pemicu munculnya jerawat yang perlu anda perhatikan agar anda terhindar dari jerawat. Meskipun jenis makanan diatas juga banyak manfaatnya namun jika terlalu berlebihan mengkonsumsinya juga tidak baik untuk kesehatan kulit dan tubuh. Sekian dari arikel ini dan semoga memberi manfaat kepada anda semua.

Related Posts: