Cara Ampuh Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami

Info dan tips kecantikan kulit – Merawat kulit sangat penting sekali agar kulit kita selalu terlihat bersih, segar dan sehat. Namun terkadang ada saja masalah yang timbul pada kulit kita, misalnya kulit wajah berminyak. Hal ini bisa mengganggu penampilan kita serta rasa jerah akan timbul dan membuat kita menjadi tidak percaya diri ketika berhadapan dengan orang lain. Timbulnya kulit wajah berminyak disebabkan oleh kelenjar sebaceous yang berfungsi untuk memproduksi minyak secara berlebihan dan pada akhirnya kulit wajah kita akan selalu berminyak. Selain itu wajah berminyak juga bisa disebabkan oleh faktor lain, untuk itu lebih baik segera diatasi agar kulit wajah anda tidak berminyak.

Pada dasarnya kulit memproduksi minyak agar bisa melindungi kulit wajah dari bahaya luar, misal polusi dan debu agar tidak masuk pada pori pori kulit kita. Fungsi lain dari minyak pada kulit yaitu agar menjaga kulit serta menjadikan kulit agar tetap kenyal. Tetapi jika kelebihan minyak pada kulit maka akan membuat masalah pada kita, karena wajah kita akan nampak kusam dan mengkilap. Pada kesempatan kali ini info dan tips kecantikan akan memberikan solusi ampuh untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak berlebihan dengan cara alami. Bagi anda yang mengalami kulit wajah berminyak segera atasi dengan cara alami berikut ini agar kulit wajah anda terlihat bersih, segar dan tampil menarik.

Cara Ampuh Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami


Cara Ampuh Mengatasi wajah Berminyak Secara Alami


Inilah tips ampuh atasi wajah berminyak dengan cara alami dan cepat serta aman yang bisa anda coba, antara lain :

1. Menggunakan daun seledri
Manfaat dari daun seledri selain baik untuk kesehatan tubuh juga bermanfaat untuk atasi wajah berminyak, caranya yaitu siapkan daun seledri lalu potong hingga halus dan rendam pada air hangat sekitar 20 menit lalu saring air daun seledri dan diamkan kembali hingga 20 menit, baru kemudian oleskan daun seledri pada kulit wajah hingga rata. Apabila sudah terasa kering dan meresap barulah bersihkan wajah anda.

2. Menggunakan mentimun
Buah mentimun adalah salah satu dari semua jenis buah yang bisa digunakan untuk mengecilkan pori pori wajah secara alami, selain itu mentimun juga bermanfaat untuk mengatasi kulit berminyak. Caranya yaitu siapkan buah mentimun lalu potong hingga beberapa bagian setelah itu potongan tersebut bisa anda oleskan pada wajah hingga rata dan diamkan hingga 10 menit agar meresap, baru kemudian bersihkan wajah anda.

3. Menggunakan bengkoang
Sudah tidak diragukan lagi tentang buah yang satu ini, bengkoang sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah secara alami, selain itu bengkoang juga ampuh untuk mengatasi wajah berminyak. Caranya yaitu siapkan bengkoang lalu cuci hingga bersih lalu parut hingga halus dan beri air. Ambil sari bengkoang untuk masker wajah dengan mengoleskan pada wajah hingga rata lalu diamkan beberapa saat, baru kemudian bersihkan wajah anda.

4. Menggunakan putih telur
Cara yang satu ini juga terbilang ampuh dan mudah di lakukan, yaitu dengan menggunakan masker putih telur dengan cara ambil putih telur lalu beri campuran lemon kemudian aduk rata baru kemudian oleskan wajah anda hingga menyeluruh dan diamkan hingga 15 menit. Jika sudah selesai bersihkan wajah anda.

5. Menggunakan pisang
Kandungan vitamin yang terdapat pada buah pisang sangat ampuh untuk mengatasi wajah berminyak, caranya yaitu dengan siapkan pisang lalu haluskan dagingnya kemudian oleskan pada wajah hingga rata dan diamkan hingga 20 menit baru kemudian anda bisa membersihkannya.

6. Menggunakan lemon
Kandungan vitain C pada lemon mampu untuk mencerahkan wajah serta membuat kulit tampak bersih, selain itu lemon juga ampuh untuk mengatasi wajah berminyak. Caranya sebagai berikut siapkan lemon dan potong lalu ambil airnya, jika sudah terkumpul air lemon maka beri campuran madu lalu aduk hingga rata. Setelah itu anda dapat mengoleskannya pada wajah hingga rata dan diamkan hingga meresap, setelah itu bersihkan wajah anda.

Baca juga : Atasi masalah kulit wajah dengan masker putih telur

Itulah tadi cara ampuh mengatasi wajah berminyak secara alami yang bisa anda coba salah satunya. Jangan biarkan wajah berminyak mengganggu penampilan anda, segera atasi dan cegah dengan cara diatas serta rawatlah kesehatan kulit anda. sekian dari artikel ini dan semoga bermanfaat untuk anda semua.

Related Posts: