6 Cara Alami Menumbuhkan Rambut Botak Dengan Cepat

Tips kecantikan rambut – Tidak sedikit orang yang mengalami masalah kebotakan pada rambutnya, bahkan kaum pria dan wanita mereka pernah mengalaminya. Kebotakan pada rambut bisa membuat seseorang menjadi kurang percaya diri, malu dan hal tersebut harus segera diatasi agar kebotakan pada rambut terhenti dan rambut tumbuh kembali, oleh karena itu tips kecantikan akan memberikan solusi tepat untuk mengatasi rambut botak dengan cara alami. Menumbuhkan rambut memang sangat sulit dan membutuhkan waktu yang cukup lama, namun semua itu tergantung dari perawatan kita setiap hari, dengan menggunakan cara alami kebotakan rambut akan cepat teratasi dan rambut akan tumbuh dengan cepat.

Kebotakan pada rambut bisa disebabkan oleh beberapa faktor meliputi penyakit, penggunaan bahan kimia, penggunaan alat styling rambut, oleh sebab itu lebih baik kita mencegah sebelum kebotakan pada rambut menghampiri anda. dengan memulai hidup sehat dan merawat kesehatan rambut maka semua dapat dihindari. Banyak orang yang mengalami kebotakan pada rambutnya yang bertanya tanya apakah mungkin rambut botak bisa tumbuh kembali dan jika memang bisa mereka pasti tidak akan percaya jika cara alami bisa mengatasi hal tersebut, oleh karena itu anda bisa mencoba cara alami untuk menumbuhkan rambut botak yang aman dan tidak menimbulkan efek samping yang ada di bawah ini.

6 Cara Alami Menumbuhkan Rambut Botak Dengan Cepat



Cara Alami Menumbuhkan Rambut Botak


Berikut ini cara alami menumbuhkan rambut botak dengan menggunakan bahan alami yang ampuh dan cepat, antara lain :

1. Menggunakan santan
Cara yang pertama untuk mengatasi rambut botak adalah dengan menggunakan santan kelapa, cara tersebut sangat efektif untuk menumbuhkan rambut dengan cepat, selain untuk mengatasi rambut botak santan kelapa juga bermanfaat untuk memanjangkan rambut secara alami. Untuk cara menggunakannya yaitu dengan menyiapkan 500ml santan kelapa setelah itu balurkan pada kulit kepala anda hingga rata kemudian anda bisa menutup rambut anda dengan menggunakan handuk yang hangat hingga 20 menit, jika sudah selesai bersihkan rambut anda. agar dapat menghasilkan pertumbuhan rambut yang baik lakukan cara tersebut seminggu 4 kali.

2. Menggunakan kuning telur
Khasiat dari kuning telur mampu untuk mengembalikan dan menumbuhkan rambut yang botak, caranya sangat mudah yaitu siapkan kuning telur lalu kocok hingga mengembang dan jika sudah mengembang anda bisa mengoleskan pada kulit kepala hingga rata dan anda bisa melakukan pemijatan pelan pada kulit kepala anda. apabila sudah selesai diamkan hingga 20 menit setelah itu bersihkan kulit kepala anda, agar rambut tumbuh dengan cepat anda bisa menerapkannya rutin seminggu 4 kali.

3. Menggunakan minyak zaitun
Sudah tidak asing lagi dengan cara yang satu ini, minyak zaitun selain dapat menumbukan rambut juga dapat mengatasi rambut kering bercabang. Untuk cara penggunaanya yaitu cukup teteskan minyak zaitun pada kulit kepala hingga rata dengan takaran 5 tetes, untuk hasil yang maksimal lakukan cara tersebut dengan rutin.

4. Menggunakan minyak kelapa
Manfaat pada minyak kelapa sangat baik untuk rambut, terutama dalam mengatasi masalah menumbuhkan rambut botak, untuk cara menggunakannya yaitu siapkan minyak kelapa yang murni lalu anda bisa mengoleskannya pada kulit kepala anda hingga rata, agar mendapatkan hasil yang maksimal maka lakukan cara tersebut dengan rutin dan teratur.

5. Menggunakan minyak kemiri
Untuk menumbuhkan rambut botak anda dapat memanfaatkan minyak kemiri yang dimana sangat efektif dan ampuh menumbuhkan rambut, caranya cukup mudah yaitu siapkan minyak kemiri setelah itu oleskan pada kulit kepala anda hingga rata, anda juga dapat menggunakannya sebagai minyak rambut. Agar mendapatkan hasil yang maksimal anda dapat melakukannya setiap hari dengan rutin dan teratur.

6. Menggunakan teh hijau
Anda dapat menumbuhkan rambut anda dengan menggunakan teh hijau, namun gunakan teh rajangan yang masih murni dan jangan menggunakan teh celup. Untuk cara penggunaanya yaitu buatlah minuman teh kental tanpa gula lalu biarkan hingga semalaman dan keesokan harinya anda bisa menggunakan ramuan teh hijau tersebut dengan mengoleskan ke kulit kepala anda hingga rata dan kemudian bungkus kulit kepala anda dengan handuk hangat setelah itu diamkan hingga 20 menit, jika sudah selesai barulah anda bisa membersihkan kulit kepala anda. Untuk hasil yang maksimal lakukan cara tersebut seminggu 3 kali secara rutin dan teratur.

Baca juga : 5 cara alami menghilangkan uban pada rambut

Itulah tadi 6 cara alami menumbuhkan rambut botak dengan cepat yang bisa anda coba untuk mengatasi kebotakan pada rambut anda. Jika masih ada cara yang efektif dan alami untuk mengatasi rambut botak maka jangan pernah berhenti untuk mencoba, sekian dari artikel ini dan semoga memberi manfaat untuk anda semua.

Related Posts: