5 Cara Alami Menghilangkan Uban Pada Rambut

Tips kecantikan rambut – Uban pada rambut adalah salah satu tanda jika usia kita semakin menua, namun terkadang uban datang menghampiri seseorang pada usia mudah dan hal tersebut suatu masalah yang harus ditanggulangi. Selain itu uban yang menghampiri pada usia mudah akan membuat orang tersebut menjadi kurang percaya diri jika berhadapan dengan orang lain. Bayangkan jika uban menghampiri anda pada usia muda, maka apa jadinya, namun anda tidak perlu khawatir karena tips kecantikan akan memberikan solusi untuk mengatasi rambut beruban dengan menggunakan cara alami, selain itu cara alami tersebut juga bisa membuat rambut menjadi sehat, berkilau, lurus serta rambut tumbuh normal.

Banyak sekali orang orang yang ingin menghilangkan uban namun mereka menempuh jalan cepat secara instan dengan menggunakan prodak kimia, hal tersebut sangat merugikan karena akan membuat rambut menjadi rusak, rambut bercabang, rambut kering dan masih banyak lagi. Jika anda tidak ingin rambut anda rusak maka solusi terbaik bisa anda lakukan dengan menggunakan bahan alami. Rambut beruban pada usia muda bisa terjadi karena disebabkan oleh beberapa faktor, seperti faktor genetik, terlalu sering menggunakan minyak rambut, stress yang melanda, asupan gizi yang kurang terpenuhi, dan dari hal tersebutlah akan memicu timbulnya rambut menjadi beruban dan perlu di waspadai.

5 Cara Alami Menghilangkan Uban Pada Rambut


Cara Alami Menghilangkan Uban Pada Rambut


Berikut ini tips serta cara alami menghilangkan uban rambut dengan menggunakan bahan alami, antara lain :

1. Menggunakan ampas teh
Manfaat dari ampas teh sangat bermanfaat untuk mengatasi uban pada rambut, caranya dengan mendiamkan ampas teh selama 1 hari lalu beri sedikit garam dan campurkan hingga rata dan oleskan pada rambut anda hingga rata setelah itu giamkan hingga 1 jam dan setelah itu bersihkan rambut anda, agar mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah cara tersebut secara teratur.

2. Menggunakan putih telur
Cara yang satu ini juga sangat efektif untuk menghilangkan uban rambut yaitu dengan menggunakan putih telur, caranya yaitu siapkan 3 butir telur dan ambil putihnya saja dan air hangat setengah gelas, gara setengah sendok teh, setelah itu campurkan bahan terssebut hingga rata. Jika semua bahan sudah tercampur anda bisa mengoleskannya pada rambut anda sampai rata menyeluruh lalu pijat kulit kepala anda agar meresap dan diamkan hingga 2 jam setelah itu bersihkan rambut anda.

3. Menggunakan yogurt
Manfaat yogurt yaitu bisa mengatasi uban rambut serta menghitamkan rambut. Untuk mengatasi uban rambut caranya yaitu dengan menyiapkan yogurt, kopi bubuk, lada hitam, setelah itu campur bahan hingga rata dan oleskan pada rambut anda hngga rata sampai kulit kepala. Anda setelah itu bisa mendiamkan hingga 1 jam dan kemudian bersihkan rmabut anda.

4. Menggunakan kemiri
Bahan yang satu ini adalah jenis bumbu dapur yang juga bermanfaat untuk mengatasi uban, caranya yaitu dengan menumbuk halus kemiri lalu ambil minyaknya. Setelah minyak kemiri sudah terkumpul maka anda bisa mengoleskannya pada rambut anda hingga rata lalu diamkan beberapa saat dan bersihkan rambut anda. utnuk hasil yang lebih maksimal anda dapat menggunakan cara tersebut secara rutin dan teratur.

5. Menggunakan daun rambutan
Sedikit sekali orang yang mengetahui jika daun rambutan juga sangat bermanfaat untuk mengatasi rambut beruban. Utnuk cara menggunkannya yaitu dengan ambil daun rambutan dan blender hingga halus setelah itu ambil sarinya. Anda bisa menggunakan sari daun rambutan untuk masker rambut anda dengan mengoleskannya hingga rata dan setelah itu diamkan beberapa saat barulah anda bisa membersihkan rambut anda.

Baca juga : 6 cara alami memanjangkan rambut

Nah itu tadi kesimpulan mengenai 5 cara alami menghilangkan uban pada rambut yang bisa anda coba salah satunya untuk mengatasi rambut anda yang beruban. Sekian dari artikel ini dan semoga memberi manfaat serta solusi kepada anda semua untuk mengatasi maslah uban rambut.

Related Posts: