5 Cara Alami Melembutkan Rambut Dengan Cepat

Tips kecantikan rambut – Memiliki rambut indah, lembut dan berkilau adalah dambaan setiap orang terutama oleh kaum wanita dan hal tersebut menandakan bahwa rambut mereka sehat. Jika seseorang memiliki rambut yang sehat maka akan membuat rasa percaya diri mereka akan menjadi lebih besar lagi serta akan memberikan rasa nyaman dimanapun berada. Banyak orang yang memiliki rambut lembut namun mereka menggunakan cara instan, namun dari cara tersebut tentu saja bisa membahayakan kesehatan rambut jika terlalu berlebihan. Selain cara instan ada cara lain yang bisa anda lakukan yaitu dengan cara alami yang baik untuk rambut tanpa menimbulkan efek samping dan aman.

Jika anda memiliki rambut kering dan kasar alangkah baiknya jika segera diatasi agar tidak bertambah parah. Rambut yang tidak lembut, terasa kering dan kasar bisa disebabkan oleh banyak faktor, namun tips kecantikan akan memberikan solusi ampuh untuk mengatasinya dan membuat rabut anda semakin lembut, tentunya dengan menggunakan cara alami aman untuk kesehatan rambut. Cara alami sangat efektif untuk melembutkan rambut serta tidak terlalu mengeluarkan biaya besar, anda bisa mendapatkan bahan tersebut sangat mudah disekitar anda. selain itu menjaga dan merawat rambut juga sangat penting untuk kesehatan rambut agar rambut tampil alami, lembut, indah dan berkilau.

5 Cara Alami Melembutkan Rambut Dengan Cepat


Cara Alami Melembutkan Rambut Dengan Cepat


Inilah tips dan cara alami melembutkan rambut yang bisa anda lakukan dengan bahan herbal, antara lain :

1. Menggunakan madu dan pisang
Anda bisa menggunakan campuran madu dan pisang untuk melembutkan rambut anda. manfaat madu dan pisang akan memberikan nutrisi kepada rambut sehingga rambut akan semakin lembut. Carannya yaitu dengan siapkan pisan dan haluskan lalu campurkan madu 1 sendok. Sebelum itu anda terlebih dahulu keramas setelah itu anda dapat menggunakan campuran bahan tadi untuk masker rambut, dengan mengoleskan bahan tadi ke rambut hingga rata dan diamkan hingga 20 menit setelah itu anda dapat membersihkan rambut anda.

2. Menggunakan lidah buaya
Manfaat pada lidah buaya mampu untuk menjaga kesehatan rambut dan membuat rambut tampak indah serta membuat rambut lebih lembut. Cara menggunaknnya yaitu dengan menyiapkan lidah buaya lalu kupas ambil gel lidah buaya lalu lumatkan dan beri campuran air. Setelah itu anda dapat menggunakan gel lidah buaya untuk masker rambut dengan cara mengoleskan pada rambut hingga rata dan diamkan hingga 30 menit lalu anda bisa membilas rambut anda dengan air bersih. Lakukan cara tersebut dengan rutin agar mendapakan hasil yang maksimal.

3. Menggunakan buah lapukat
Manfaat pada buah lapukat mampu melembutkan rambut dan membuat rambut menjadi lebih harum. Cara menggunakan buah alpukat untuk rambut lembut adalah siapkan buah alpukat lalu haluskan hingga rata dana nda dapat menggunakannya menjadi masker rambut alami. Oleskan pada rambut hingga rata dan diamkan hingga 1 jam agar terserap lalu anda bisa membilasnya dengan air bersih. Lakukan cara tersebut seminggu sekali agar mendapatkan hasil maksimal.

4. Menggunakan air jeruk nipis
Bahan alami yang dapat digunakan untukmelembutkan rambut yaitu jeruk nipis, kandungan vitamin C pada jeruk nipis bagus untuk rambut dan membuat rambut nampak lebih indah dan lembut dan berkilau. Untuk menggunakan jeruk nipis caranya yaitu dengan menyiapkan jeruk nipis dan ambil airnya setelah itu campurkan ke dalam air yang akan dibuat keramas oleh anda. hal tersebut sangat baik untuk kesehatan rambut dan anda bisa melakukan cara tersebut setiap kali anda mau keramas.

5. Menggunakan minyak zaitun
Anda juga dapat menggunakan minyak zaitun untuk melembutkan rambut anda, caranya adalah sebagai berikut. Hal pertama yaitu basahi dulu rambut anda dan biarkan hingga rambut anda setengah kering lalu anda bisa mengoleskan minyak zaitun pada rambut anda hingga rata dan diamkan hingga 30 menit setelah itu bersihkan rambut anda dengan air bersih, cukup mudah bukan.

Baca juga : 6 cara alami mengatasi rambut kering

Nah itu tadi 5 cara alami melembutkan rambut dengan cepat yang bisa anda coba dan anda lakukan dirumah anda. Jika ada solusi untuk melembutkan rambut dengan cara alami kenapa mesti harus bingung, anda cukup memanfaatkan bahan alami di sekitar anda. cukup sekian dari artikel ini dan semoga memberi manfaat dan solusi untuk kesehatan rambut anda.

Related Posts: